Cari

Waja Motor. Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Instagram

Kontributor

Back to Top

Facebook

Facebook

Kamis, 23 Juli 2015

"YAS" Fitur Canggih Anti Maling

 

Brow sis ada yang sudah tau apa itu fitur YAS pada produk Yamaha? YAS adalah kepanjangan dari Yamaha Autosafe, ada tiga fungsi utama fitur ini adalah Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder. Nah masih bingung kan??? Mari kita kupas lebih dalam lagi tentang fitur YAS

Auto Immobilizer
Jika fitur ini aktif maka alarm akan berbunyi dan mesin motor tidak akan menyala ketika dihidupkan paksa meskipun dengan kunci asli sekalipun. Alarm tidak akan mati dan mesin tidak akan hidup sebelum menekan tombol "UNLOCK" pada remote controlnya.

Auto Alarm
Auto Alarm adalah fitur dimana alarm akan berbunyi jika motor dipindahkan dalam posisi sistem pengamanan aktif (ON).

Auto Finder
Berfungsi untuk membunyikan alarm ketika anda lupa dimana parkir sepeda motor anda, caranya adalah dengan menekan tombol lock selama 2 detik maka alarm akan berbunyi 6x dan lampu sein akan berkrdip 6x.

Fitur ini memiliki 4 komponen utama yaitu modular/ECU, remote control , sirine/buzzer dan yang terakhir tentunya kabel sebagai penghubung antara komponen dengan motor.
4 komponen utama Yamaha Autosafe
Dari 4 komponen ini yang mungkin menarik perhatian adalah remote control, karena mungkin terpikir dibenak brow sis komponen ini bisa saja hilang karena terpisah dari kunci kontak atau rusak karena sering dibawa kemana-mana. Tapi Yamaha sudah mengantisipasinya dengan menyediakan remote cadangan dalam tiap paketnya. Remote ini juga sudah waterprof alias anti air, baterainya juga tahan lama dalam pemakaian normal bisa dipakai selama 1 tahun. Jika baterai dalam kondisi prima, remote ini bisa digunakan hingga jarak 35m dan jika daya baterai sudah mulai melemah remote ini masih berfungsi dalam radius 10m atau lebih.
Remote anti air dan baterai mudah diganti
Pada awal diluncurkannya fitur ini hanya diaplikasikan pada 5.000 unit motor GT 125 Eagel Eye saja, tetapi sekarang sudah diaplikasikan juga pada Yamaha Fino dan tidak menutup kemungkinan akan diaplikasikan pada tipe-tipe motor Yamaha yang lainnya.

Jika brow sis tertarik dan ingin memiliki motor dengan fitur ini bisa menghubungi Waja Motor terdekat di kota brow sis. Untuk harga, spesifikasi dan pilihan warna bisa dilihat disini untuk GT 125 Eagle Eye dan disini untu Yamaha Fino.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recent Posts

Electric Power Socket
ECO Indikator
LED Head Light
ALL NEW SOUL GT LED Head Light
New Design LED Head Light & Tail Light.
All New X Ride
Back to Top