Cari

Waja Motor. Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Instagram

Kontributor

Back to Top

Facebook

Facebook

Kamis, 22 Oktober 2015

2017 Indonesia Resmi Ditunjuk Dorna Jadi Tuan Rumah MotoGP

 


Rabu 21 Oktober kemarin, Bapak Imam Nahrowi memberi informasi yang menggembirakan, dalam akun twitternya Pak Mentri berkicau bahwa"Pihak Dorna tlh menyampaikan surat resmi penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Alhamdulillah".

Sebelumnya Pak Imam juga sempat berkicau di akun twitternya bahwa beliau sedang melakukan pertemuan dengan CEO Dorna Sport Mr. Carmelo Ezpeleta dan Bp. Tinton selaku pengurus sirkuit Sentul untuk membicarakan penyelenggaraan MotoGP Tahun 2017. Dengan adanya surat resmi dari pihak Dorna Sport ini diuharapkan akan mempercepat proses keluarnya Keputusan Presiden (Kepres) perihal Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara MotoGP 2017. Dengan Kepres ini lah dipercaya dapat mengundang donatur untuk mengalirkan dana segar untuk proses persiapan penyelenggaraan MotoGP 2017, seperti misalnya renovasi sirkuit Internasional Sentul yang senter terdengar dananya bersumber dari aliran APBN kementrian Olahraga.

Mr. Carmeleo Ezpeleta sempat berujar "Kami tahu banyak negara yang ingin menjadi tuan rumah MotoGP, tapi sekarang fokus kami ke Indonesia.  Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Menpora", itu artinya Dorna telah menjanjikan satu slot khusus untuk Indonesia dan penentuannya tentu saat  diadakannya sidang umum Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada bulan November.
Sebenarnya Indonesia tidak mudah untuk mendapatkan slot pada MotoGP 2017, sebab Thailand, Kazakhtan, Finlandia dan Brasil juga sedang berjuang untuk mendapatkan slot MotoGp 2017. Jika setelah sidang Umum FIM November nanti Indonesia dinyatakan fixed menempati slot MotoGP 2017, maka renovasi sirkuit International Sentul akan dimulai pada bulan Maret atau April 2016, dan diperkirakan selesai satu tahun berikutnya.
Sebelumnya mari kita tonton dulu video MotoGP kelas 125 yang pernah diadakan di sirkuit Sentul pada tahun 1997 silam, saat itu Valentino Rossi sebagai juaranya

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recent Posts

Electric Power Socket
ECO Indikator
LED Head Light
ALL NEW SOUL GT LED Head Light
New Design LED Head Light & Tail Light.
All New X Ride
Back to Top